Kegiatan Rutin”Strong Point” Polsek Kampar Kiri bersama Kompol. Ramadhani,SH.

Sile di Share

CENTRO RIAU Kampar– Selain menjalankan tugas rutin di Mapolsek Kampar Kiri ataupun di Sholat Subuh berjamaah, Kapolsek Kampar Kiri, Kompol. Ramadhani.SH, juga melaksanakan kegiatan ‘strong point’ di sejumlah ruas jalan raya dengan melakukan pengamanan dan pengaturan jalan serta membantu anak-anak sekolah menyeberangi jalan seperti di depan SDN.005, Kampar Kiri. Riau.

“Kegiatan strong point ini dilaksanakan setiap pagi di seluruh titik lokasi pusat keramaian masyarakat seperti pasar, pertokoan, juga di titik rawan macet dan rawan lakalantas, serta lokasi persekolahan kegiatan strong point ini sebagai upaya mewujudkan kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat,” ucapnya.

Giat ini dilakukan oleh Kompol Ramadhani,SH selaku Kapolsek untuk giat’strong point’ , pada Rabu pagi (24/11/22), pagi-pagi sebelum ia melaksanakan tugas rutin di kantornya, ia menyempatkan diri membantu anak sekolah untuk menyeberangi jalan raya menuju sekolah mereka.

Kapolsek mengatakan,”tujuan dari kegiatan kami pada pagi hari adalah untuk memberikan rasa aman kepada anak sekolah, terlebih saat akan menyeberangi jalan raya dan pengguna jalan lainnya,” Kata Kapolsek yang biasa disapa”Pak Balando” itu.

“Kegiatan ini telah lakukan setiap pagi hari, terutama di depan sekolah-sekolah yang bersinggungan langsung dengan jalan raya, tujuannya tidak lain untuk membantu anak Sekolah menyeberang jalan guna menuju ke sekolah, sekaligus melakukan pengaturan arus lalu lintas,” terang Kapolsek.

Di tempat terpisah, Kasat Reskrim Polres Kampar, AKP. Koko Ferdinand Sinuraya,SH.MH, mengungkapkan, sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat terutama keselamatan anak sekolah, Polres Kampar dan Polsek Kampar Kiri hadir di tengah jalan raya terutama pagi hari untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan melayani masyarakat yang sedang beraktivitas.

“Dengan adanya Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman, terutama untuk menjaga keselamatan pengguna jalan yang lain, baik yang menggunakan kendaraan maupun mereka (anak-anak sekolah) yang ingin menyeberang jalan,” imbuh Kasat Reskrim Polres Kampar yang biasa disapa Koko ini. (Krt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *